Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada tanggal 17 Januari 2023, UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan upacara bendera. Upcara bendera yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Depan Gedung dr. Wahidin Sudirohusodo.

Dalam kesempatan kali ini giliran FISIP mendapat kehormatan untuk menjadi petugas upacara. Upacara bendera kali ini diperwirai oleh David Nasir, S.Kom dan Muhammad Abdillah, S.Ikom sebagai pimpinan upacara. Upacara dibawakan dengan khidmat oleh Dini Putri Saraswati, S.HI., MA dan pengibaran bendera dilakukan oleh Muhammad Farchan, S.Ikom, Febi Anggono Suryo, S.Hum dan Rojikun. Kemudian sebagai pembaca UUD 1945 dilakukan oleh Saiful Anwar, S.Ikom, lalu Reva Nurul, S.Sos sebagai pembawa teks Pancasila dan kemudian dilakukan pembacaan doa oleh Dede Suprayitno, M.Ikom.

Pada upacara bendera kali ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., M.H menjadi pembina upacara.  Amanat pembina upacara kali ini berfokus pada transformasi, yang dimaksudkan dimulai dari transformasi SDM dan tata cara kelolanya hingga mutu dan budaya akademik.

DR. Ria melanjutkan dengan sedikit review kegiatan kemahasiswaan yang sukses dilaksanakan pada tahun 2022. Di akhir amanatnya, ia menghimbau kepada seluruh civita academica untuk selalu efisien terhadap penggunaan tenaga listrik demi mendukung gerakan go green sesuai Surat Edaran Rektor Nomor 131/UN61/TU/2022.

Sumber foto: Humas UPNVJ