Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada hari Selasa, 24 Januari 2023, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Penyusunan dan Penyelarasan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Genap 2022/2023 untuk Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Magister Hubungan Internasional dan Magister Ilmu Politik yang memiliki tema “Tantangan dan Peluang Pendidikan Pascasarjana Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional dan Ilmu Politik”.

Pada kegiatan yang bertempat di Lab. Diplomasi FISIP UPN “Veteran” Jakarta mendatangkan Narasumber Prof. Rudy Harjanto, Guru Besar LSPR Communication & Business Institute – Jakarta. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dekan FISIP Dr. Kusumajanti, M.Si dan kemudian dilanjut dengan paparan dari Prof. Rudy.

Prof. Rudy berpendapat bahwa teknologi digital dapat mudah mempengaruhi masyarakat melalui media sosial, kemudian perkuliahan dilakukan dengan cara blend antara online dan offline dan harus ada dosen pakar. Menurut Prof. Rudy, filsafat, etika dan logika itu penting bagi pembelajaran dan untuk perkuliahan Prof. Rudy menyarankan tetap memberikan mata kuliah yang berbasis praktik dengan penerapan sebesar 75%.

× Hubungi Kami