Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada hari Jumat, 17 Februari 2023, FISIP Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menjadi tujuan study banding MBKM dari Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS). Bersama FIKes UPNVJ, FISIP memaparkan program MBKM yang telah dan akan dilakukan kepada Rektor dan jajaran dari UPERTIS yang hadir langsung di Lab. Diplomasi FISIP UPNVJ.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dekan FISIP, Dr. Kusumajanti, M.Si dengan memperkenalkan perwakilan Pejabat dari FISIP dan FIKes yang hadir. Kemudian sambutan dan perkenalan singkat dari Rektor UPERTIS, Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biomed. Rektor UPERTIS menjelaskan maksud dan tujuan mereka datang ke UPNVJ untuk melakukan study banding program MBKM.

Koordinator MBKM FISIP, Aniqotul Ummah, M.Sos menjelaskan, bahwa program MBKM pada awalnya mendapat penolakan dari mahasiswa, namun lambat laun justru program MBKM menjadi program yang paling diminati oleh mahasiswa FISIP. Program MBKM dari Kementerian terdiri dari 8 program, namun karena kampus UPNVJ adalah Kampus Bela Negara maka ditambah satu program lagi, yakni Aktualisasi Bela Negara. Fakultas diberikan kebebasan untuk memilih dari ke-9 program untuk diaplikasikan ke dalam program MBKM.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan sesi foto Bersama, serta memberikan kenang-kenangan ke masing-masing perwakilan.

× Hubungi Kami