Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Olga Amelvi Tanjung, mahasiswa program studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, meraih prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo MONAS CUP 2023. Ia berhasil menyabet medali perak usai bertanding di GOR Pemuda Sunter pada 28 Mei 2023.

Mewakili Jakarta Timur, Olga mengaku tekun menjalani latihan setiap hari sehingga akhirnya memenuhi kualifikasi untuk bertanding di level nasional.

Sebelumnya, Olga juga pernah mengikuti beberapa turnamen lain di Batam dan juga Kepulauan Riau. Tahun lalu, ia meraih juara umum ke-2 dalam Kejuaraan Nasional Mahasiswa se-Indonesia di Universitas Negeri Jakarta.

“Sudah ikut kempo dari SD. Saya memang suka, dan orangtua juga mendukung serta tidak pernah memaksa,” ucap Olga.

Perjalanan Olga masih panjang. Ia mengaku masih mempunyai banyak mimpi ke depan, dan bertekad untuk bisa lebih baik lagi dalam menggeluti olahraga kempo.

Secara spesifik, Olga menargetkan meraih medali emas dalam kejuaraan nasional berikutnya. “Seringnya dapat perak, karena lawan-lawan masih lebih di atas saya. Kalau kejuaraan berikutnya, saya ingin mendapat emas,” tutur Olga.

Kepada para atlet atau siapa pun yang memiliki hobi tertentu, Olga menyampaikan beberapa tips untuk bisa berprestasi. Ia mengatakan bahwa seseorang perlu fokus mendalami suatu bidang, menekuninya, dan mengikuti berbagai kejuaraan di luar sana.

“Jangan bolong-bolong latihannya. Harus tekun dan bekerja keras. Olahraga harus ditingkatkan agar fisiknya oke. Punya keinginan saja tapi kerja kerasnya kurang, pasti enggak akan bisa,” lanjutnya.

Selamat kepada Olga Amelvi Tanjung!

Sumber: Humas UPNVJ

× Hubungi Kami