Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta telah melaksanakan program kerja Prospeak 3.0 yang mengangkat tema “Embrace Your Potential To Be A Great Speaker!” pada hari Sabtu, 1 Juli 2023. Program kerja yang diusung oleh Divisi Public Speaking KSM Tim Protokoler Batch 4 ini diselenggarakan dalam bentuk kegiatan workshop secara offline yang bertempat di Laboratorium Diplomasi, Gedung Muh. Yamin, FISIP UPN “Veteran” Jakarta. Sasaran kegiatan workshop ini adalah anggota internal KSM Tim Protokoler Batch 4 dan bersifat terbuka untuk seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Program  kerja Prospeak 3.0mengambil tema mengenai bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri untuk menjadi public speaker yang baik, mengingat kemampuan untuk tampil berbicara di depan umum sangat diperlukan di bidang apapun. Untuk mengupas bahasan tersebut secara menyeluruh, KSM Tim Protokoler mengundang Teuku Daffa atau yang lebih dikenal sebagai daffaspeaks yang merupakan seorang public speaking content creator dengan 100.000 lebih pengikut di media sosialsebagai narasumber. Kehadiran Teuku Daffa bertujuan untuk membina dan berbagi pengetahuan serta tips menjadi seorang public speaker yang baik dan profesional.

Melalui kegiatan ini, peserta Prospeak 3.0 dapat memperoleh informasi dan pengetahuan mengenai apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan maupun diperhatikan sebelum tampil berbicara di depan umum serta bagaimana menghadapi hambatan dan tantangan saat menjadi public speaker. Peserta juga diberikan kesempatan melakukan praktik public speaking, bertanya langsung kepada narasumber, dan mengikuti sesi games berhadiah untuk memantapkan pengetahuan yang telah disampaikan oleh narasumber.

Pelaksanaan program kerja Prospeak 3.0 ini diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran serta pengembangan diri bagi seluruh peserta dalam menumbuhkan kepercayaan diri untuk menjadi public speaker yang baik dan profesional.

× Hubungi Kami