Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada hari Rabu, 5 Juli 2023, Seminar Nasional (SemNas) “Peran Politik dan Media dalam Menghadapi Global Baru” memasuki hari ke dua. Seminar ini dihadiri oleh dosen FISIP sebagai Reviewer, para mahasiswa sebagai peserta, dan panitia seminar sebagai Penanggung Jawab. Agenda hari ini meliputi pemaparan materi peserta mahasiswa dan umpan balik dari Reviewer.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring melalui kanal zoom meeting. Dalam seminar ini, para peserta seminar memberikan paparan mengenai peran penting media dan politik dalam membentuk persepsi publik, menyebarkan informasi, dan mempengaruhi kebijakan di skala lokal dan global. Transformasi politik dari power politics menjadi image politics dengan pemanfaatan media serta pengaruh media terhadap pengambilan kebijakan akan menjadi perhatian utama.

Selain itu, dibahas juga tentang konvergensi media dan penggunaan media sosial sebagai alat untuk memperluas jangkauan. Seminar ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memahami bagaimana politik dan media dapat berperan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Sumber : Humas SemNas FISIP UPNVJ

× Hubungi Kami