Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FISIP UPNVJ) menjajaki kerja sama dengan salah satu media industri televisi nasional. Kali ini FISIP UPNVJ menerima perwakilan ANTV televisi nasional membahas peluang kerjasama yang nanti akan direalisasikan lewat Memorandum of Understanding (MoU).

“Kami sangat bergembira menyambut bu Eka dan Bu Hera di FISIP UPN. Kebetulan kami (FISIP) baru saja melakukan restrukturisasi kabinet yang saat ini hadir dalam kesempatan rapat ini,” kata Dekan FISIP Dr. S Bekti, di ruang rapat Dekanat FISIP, Selasa, 11 Juli 2023.

Eka Sophiani perwakilan dari ANTV kemudian menjelaskan maksud dan kedatangannya berkunjung ke FISIP UPNVJ. Dia menjelaskan bagimana transformasi industri televisi nasional imbas dari perubahan kebijakan sistem analog ke sistem digital. “Kami (ANTV) menawarkan berbagai program kerjasama yang mungkin bisa jajaki. Mulai dari program Kampus Keren, kelas keren dan program magang industri,” ujar Eka.

Fitria Ayuningtyas, Wadek 1 menjelaskan kebutuhan mahasiswa untuk magang di dunia industri sejak adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), “pertama kami sangat senang bila dunia industri dan kampus bisa kolaborasi seperti ini. Akan banyak benefit yang sama-sama didapatkan,” ujar Fitria.

Musa Maliki, Wadek 3 sebagai PIC kerjasama di FISIP mengatakan akan segera menyiapkan draft MoU kerjasamanya, “Setelah ini saya akan menyiapkan rancangan MoU dan berhadap kita bisa bertemu lagi untuk melakukan penandatanganan resmi kerjasama ini,” pungkas Musa.

ANTV diwakili oleh Eka Sophiani (SPV Corporate Communication) dan Hera Andini (Staff Corporate Communication), sementara FISIP di hadiri hampir seluruh Dosen dengan Tugas Tambahan mulai dari S. Bekti Istiyanto (Dekan FISIP), Fitria Ayuningtyas (Wadek 1), Anwar Ilmar (Wadek 2), Musa Maliki (Wadek 3) dan jajaran Kajur, Sekjur, Korprodi, Sekprodi dan pengelola Laboratorium se-FISIP.

× Hubungi Kami