Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Pusat Kajian Bela Negara Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan sosialisasi Aktualisasi Bela Negara Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ABN MBKM) pukul 09.00 s/d selesai pada hari Rabu, 26 Juli 2023 di ruang laboratorium Diplomasi, gedung Moh. Yamin lantai 1 FISIP UPNVJ. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Fitria Ayuningtyas, para kaprodi, tim Puska Bela Negara, koordinator MBKM prodi serta perwakilan mahasiswa yang akan mengikuti magang (semester 5 & 7).

Dr. Fitria menyampaikan bahwa ”program ini hadir sebagai arahan dari Rektor, dimana program ini merupakan salah satu jenis program ABN MBKM untuk mengasah hard skill & soft skill mahasiswa. Program ABN MBKM ini juga bisa di konversi menjadi 20 SKS.” Antusias yang sangat baik dari Wadek I Fisip membuat respon yang positif juga dari Kepala Puska Bela Negara, beliau mengatakan” program abn mbkm ini adalah program unggulan dari UPNVJ. mahasiswa akan di latih kemandirian nya, kedisiplanan nya, kratifitas nya dan cara berfikir kritis nya. teman2 mahasiswa juga akan mendapatkan ilmu yang belum pernah kalian dapatkan di UPN.”

Hasil dari sosialisasi ini mendapat respon dan antusias dari mahasiswa-mahasiswa yang hadir untuk mengikuti ABN MBKM ini sehingga mereka bisa mendapatkan hal-hal dan gagasan-gagasan yang berbeda serta ilmu yang mereka belum dapatkan di lingkungan kampus UPNVJ.

× Hubungi Kami