Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler telah melaksanakan kegiatan Kelas Protokoler yang merupakan pelatihan keprotokolan untuk anggota KSM Tim Protokoler pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kegiatan ini difasilitasi oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan Anggota KSM Tim Protokoler yang bertempat di Ruang Kelas E.301, Gedung Muh. Yamin FISIP UPN Veteran Jakarta dan dihadiri oleh seluruh anggota KSM Tim Protokoler.

Pelaksanaan Kelas Protokoler bertujuan untuk berbagi pengetahuan antar divisi dan juga meningkatkan bonding pada anggota KSM Tim Protokoler. Pada kegiatan Kelas Protokoler yang pertama ini, Divisi Personal Grooming dan Divisi Self Management berkesempatan untuk memberikan paparan kepada anggota KSM Tim Protokoler lainnya.

Melalui kegiatan ini, anggota memperoleh pengetahuan mengenai dasar-dasar personal grooming, seperti bagaimana cara menjaga kebersihan tubuh, merawat rambut, hingga tips skincare yang disampaikan oleh Divisi Personal Grooming. Selain itu, anggota juga mendapat pemahaman mengenai aspek-aspek self management, tips and trick, serta contoh penerapannya pada kehidupan sehari-hari dari Divisi Self Management. Seluruh anggota KSM Tim Protokoler berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab bersama divisi terkait dan mengikuti kuis di akhir pemaparan sebagai tolak ukur pemahaman anggota terhadap topik yang disampaikan.

Pelaksanaan Kelas Protokolerini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota KSM Tim Protokoler untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai materi dari setiap divisi, yang pada pertemuan pertama ini berfokus pada ilmu keprotokolan terkait personal grooming dan self management serta dapat mempererat hubungan antar anggota KSM Tim Protokoler.

(https://www.top5.com/)

× Hubungi Kami