Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Jurusan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Jakarta telah merintis inisiasi kerjasama riset internasional dengan studi komparasi antara Indonesia dan Filipina sejak tahun 2022 dengan School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde, Manila, Filipina. Kerjasama dalam bidang riset ini telah dimulai sejak tahun 2022 dengan terlaksananya penelitian yang melakuan perbandingan studi kasus antara politik lokal di Indonesia dan di Filipina serta perlindungan data pribadi antara Indonesia dan Filipina.

Pada tahun 2023 ini, kerjasama dilanjutkan dengan studi banding antara hubungan masyarakat sipil dengan pemerintah dalam pelaksanaan hukum syariah di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam di Indonesia dengan Provinsi Mindanao di Filipina. Dalam rangka pelaksanaan pengumpulan data dan kerjasama riset tersebut, Lia Wulandari, salah satu pengajar dan tim riset dari Ilmu Politik FISIP UPNVJ, melakukan kunjungan ke kampus School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde, Manila, Filipina.

Pertemuan antara Ilmu Politik UPNVJ dengan tim School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde dilakukan di Kampus College of Saint Benilde dengan Kepala Departemen Maricel Fernandez-Carag dan anggota tim riset dan pengajar, Shiela Mae Sabalburo dengan Lia Wulandari.

Melalui pertemuan ini, kedua pihak juga merencanakan kegiatan kunjungan dari perwakilan School of Diplomacy and Governance De La Salle, College of Saint Benilde yang akan dilakukan pada akhir bulan Agustus 2023.

× Hubungi Kami