Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ –  Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-18 KSM FIVE TV, FIVESIONARY sebagai program eventual membawa tema “The Potential Existance of Television in the 5.0 Sociaty Era” Acara yang sudah terlaksana pada 9 September 2023 tersebut di pandu oleh jurnalis ternama sebagai juri kompetisi dan para peserta yang berasal dari mahasiswa/i dari berbagai universitas serta siswa/siswi dari berbagai SMA/SMK di Jabodetabek. Jakarta Selatan, 9 September 2023

Sebagai catatan Kompetisi Live Report sendiri sudah membuka pendaftarannya pada 1 Agustus – 31 Agustus. Dengan total 27 peserta lomba, terdapat 4 peserta yang mengundurkan diri sehingga peserta yang mengikuti lomba pada hari H pelaksanaan sebanyak 23 peserta. Kompetisi ini turut menggandeng juri yang kompeten di bidangnya yaitu Andromeda Mercury seorang jurnalis dari TvOne dan dilaksanakan di Laboratorium Televisi UPN “Veteran” Jakarta”. Adapun pemenang sebanyak 3 (tiga) orang yang dipilih berdasarkan kepada syarat dan ketentuan Kompetisi Live Report.

  • Juara 1: Berlian Rosalia Rumfabe (UPN “Veteran” Jakarta)
  • Juara 2: Johannes Christian (UPN “Veteran” Jakarta)
  • Juara 3: Fitria Azizah Banowati (UPN “Veteran” Jakarta)

Menjadi rangkaian awal dari Fivesionary 2023, Kompetisi News Anchor Competition ini mengangkat tema “The Potential Existance of Television in the 5.0 Sociaty Era “ dengan maksud melihat bagaimana eksistensi dari industri Tv di Indonesia dan berbagai dunia dalam era Sociaty 5.0, dimana pada masa sekarang mulai terancam keberadaannya terutama ketika dunia memasuki era serba digital.

Selain diisi oleh pelaksanaan kompetisi oleh para peserta, kompetisi juga diselingi oleh komentar dari juri terhadap setiap peserta. Dalam sesi terakhir kompetisi, para peserta juga berkesempatan melakukan sharing session bersama juri (Andromeda Mercury), dengan harapan para peserta yang mengikuti Kompetisi News Anchor Competitions mendapatkan feedback setelah melakukan kompetisi ini.

Dengan hadirnya rangkaian acara Fivesionary 2023 ini, kami berharap para peserta dapat menambah pengalaman dan wawasan mengenai dunia jurnalistik serta melatih kreatifitas dan kemampuan diri dalam melaporkan berita yang valid dan berkualitas. Selain itu, kami berharap acara yang kami suguhkan mampu memberikan informasi yang mendalam terkait dinamika pertelevisian yang ada di Indonesia.

FIVE TV,

BE CREACTIVE

× Hubungi Kami