Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Jakarta telah melaksanakan program kerja Tematic 2.0 yang mengangkat tema “Manner in Picture” pada hari Sabtu, 23 Agustus 2023. Program kerja yang diusung oleh Divisi Table Manner KSM Tim Protokoler Batch 4 ini diselenggarakan dalam bentuk kegiatan workshop secara offline yang bertempat di Horison Suites & Residences Rasuna Jakarta. Sasaran kegiatan workshop ini adalah anggota internal KSM Tim Protokoler Batch 4 dan bersifat terbuka untuk seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Program  kerja Tematic 2.0mengambil tema mengenai bagaimana beretika yang santun pada saat jamuan makan resmi di meja makan, mengingat pengetahuan untuk beretika di jamuan makan resmi sangat diperlukan untuk kehidupan personal maupun profesional. Untuk mengupas bahasan tersebut secara menyeluruh, KSM Tim Protokoler mengundang Dian Ekawati selaku Head of FnB Horison Suites & Residences Rasuna Jakarta sebagai narasumber dari pelatihan Table Manner. Kehadiran Dian Ekawati bertujuan untuk membina dan berbagi pengetahuan tentang bagaimana beretika dan sopan santun di jamuan makan resmi sesuai dengan standar internasional.

Melalui kegiatan ini, peserta Tematic 2.0 dapat memperoleh informasi dan pengetahuan mengenai apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat menghadiri jamuan makan resmi serta bagaimana beretika yang baik di depan para tamu penting saat jamuan makan makan.  Peserta juga diberikan kesempatan melakukan praktek Table Manner dengan alat makan yang lengkap,bertanya langsung kepada narasumber, dan mengikuti sesi games berhadiah untuk memantapkan pengetahuan yang telah disampaikan oleh narasumber.

Pelaksanaan program kerja Tematic 2.0 ini diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran serta pengembangan diri bagi seluruh peserta dalam beretika pada saat jamuan makan formal.

× Hubungi Kami