Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – KSM Tim Protokoler telah melaksanakan kegiatan Kelas Protokoler yang merupakan pelatihan keprotokolan untuk anggota KSM Tim Protokoler pada hari Sabtu, 9 September 2023. Kegiatan ini difasilitasi oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan Anggota KSM Tim Protokoler yang bertempat di Ruang Kelas E.301, Gedung Muh. Yamin FISIP UPN Veteran Jakarta dan dihadiri oleh seluruh anggota KSM Tim Protokoler.

Pelaksanaan Kelas Protokoler bertujuan untuk memberikan pengalaman serta berbagi pengetahuan antar divisi dan juga meningkatkan bonding dan relasi pada anggota KSM Tim Protokoler FISIP UPN Veteran Jakarta. Pada kegiatan Kelas Protokoler yang kedua ini, Divisi Media dan Publikasi berkesempatan untuk memberikan paparan mengenai pengalaman, pengetahuan dasar dan umum, serta tips dan petunjuk kepada anggota KSM Tim Protokoler FISIP UPN Veteran Jakarta lainnya agar dapat mengetahui secara umum mengenai Media dan Publikasi yang baik dan terstruktur. 

Melalui kegiatan ini, para anggota memperoleh pengetahuan dan masukan dari Divisi Media dan Publikasi mengenai dasar-dasar Media dan Publikasi, seperti bagaimana cara memahami dan membuat konten yang dapat menarik banyak audiens, hingga cara mengedit konten pada aplikasi tertentu. Selain itu, anggota juga mendapat pemahaman mengenai penentuan color palette dan pencarian referensi untuk membuat konten yang menarik beserta cara untuk mengatur alur waktu mulai dari perencanaan hingga diunggah pada media sosial. Seluruh anggota KSM Tim Protokoler berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab bersama divisi terkait dan mengikuti kuis di akhir pemaparan sebagai tolak ukur pemahaman anggota terhadap topik yang disampaikan.

Pelaksanaan Kelas Protokoler ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota KSM Tim Protokoler untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai materi dari setiap divisi, yang pada pertemuan pertama ini berfokus pada ilmu keprotokolan terkait Media dan Publikasi serta dapat mempererat hubungan antar anggota KSM Tim Protokoler.

× Hubungi Kami