Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), Dr. Anter Venus, MA, Comm, melakukan rapat tinjauan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Perjanjian Kinerja (PK) Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ pada Senin, 9 Oktober 2023 jam 13.00 – 16.30.

Dalam rapat tersebut, Rektor menyampaikan bahwa IKU dan PK merupakan instrumen penting untuk mengukur kinerja perguruan tinggi. Oleh karena itu, seluruh pimpinan dan staf di lingkungan UPNVJ harus berkomitmen untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“IKU dan PK sangat strategis dan penting. Oleh karena itu, kita harus memantau secara berkala untuk memastikan bahwa target yang telah ditetapkan dapat tercapai,” kata Rektor.

Dekan FISIP UPNVJ, Dr. S. Bekti Istiyanto, menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan dalam pencapaian IKU FISIP. Salah satunya adalah masih banyak dosen tetap belum S3 dan masih sedikitnya dosen tetap yang berasal dari praktisi/profesional serta masih sedikitnya dosen yang memiliki kepangkatan akademik Lektor Kepala/Associate Professor.

“Prodi S1 Ilmu Politik, S1 Ilmu Komunikasi dan S2 Ilmu Komunikasi menyumbang terbanyak dari akumulasi utk mendongkrak S1 Sains Informasi, S2 Ilmu Politik dan S2 Hubungan Internasional” ucap Ni Putu Eka, Sekretaris LP3M.

Saat ini pun kendala sinkronisasi data di Prodi S1 Hubungan Internasional diharapkan dapat segera teratasi akibat adanya perubahan nomenklatur dari S1 Ilmu Hubungan Internasional menjadi S1 Hubungan Internasional. -AEA-

× Hubungi Kami