Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – INA-LAC Business Forum, sebuah acara tahunan yang digagas oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia pada tahun 2019, kembali diadakan untuk meningkatkan hubungan ekonomi antara Indonesia dan negara-negara di Amerika Latin dan Karibia (LAC). Tujuan utama acara ini adalah memfasilitasi kolaborasi dan kerja sama yang lebih erat antara kedua wilayah tersebut sebagai manifestasi dari hubungan akrab dan komitmen kuat antara Indonesia dan negara-negara di LAC.

Dalam upaya untuk lebih mendalami isu-isu hubungan internasional dan ekonomi global yang berkembang pesat, dua orang dosen Jurusan dan Program Studi Hubungan Internasional UPN “Veteran” Jakarta dengan bangga berpartisipasi dalam Opening Ceremony INA-LAC Business Forum 2023 yang digelar di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan pada hari Senin, 16 Oktober 2023.

Acara pembukaan INA-LAC Business Forum 2023 menampilkan pidato dari pemimpin dan pemangku kepentingan utama, termasuk Menteri Luar Negeri RI, H.E. Pahala Nugraha Mansury; Mrs. Shinta W. Kamdani, Coordinating Vice Chairwoman of Maritime Affairs, Investment, and Foreign Affairs, Indonesian Chamber of Commerce and Industry; dan Secretary for Agriculture and Rural Development of Mexico, H.E. Víctor Manuel Villalobos Arámbula.

Partisipasi ini adalah wujud dari komitmen Jurusan dan Prodi HI untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan dengan isu-isu global. Acara ini memberikan kesempatan berharga untuk membangun jaringan dengan para pemimpin dalam diplomasi dan ekonomi internasional.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia atas undangan ini dan berharap bahwa partisipasi kami akan menjadi kontribusi positif dalam menciptakan hubungan yang lebih erat dan berkelanjutan antara Indonesia dan negara-negara di Amerika Latin dan Karibia.

× Hubungi Kami