Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ Benchmarking merupakan program kerja Ditjen. Hubungan Masyarakat BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta. melalui Benchmarking bertujuan untuk menjalin relasi, bertukar informasi, mendapat insight atau output dari universitas tujuan yang bermanfaat bagi FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Pada hari Kamis, 14 Oktober 2023 telah dilaksanakannya Benchmarking BEM FISIP UPN “Veteran” Jakarta dengan BEM FISIP Universitas Singaperbangsa Karawang dengan tema Get Insight Each Other : Membangun Relasi dan Berkolaborasi Guna Meningkatkan Kemajuan Organisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bhineka Tunggal Ika, Gedung Jend. Soedirman UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan BENCHMARKING diawali dengan penyambutan peserta dari BEM FISIP UNSIKA, pembukaan MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan lagi dengan menyanyikan lagu Mars dari Universitas masing-masing. Selain itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Project Officer, sambutan dari Ketua BEM FISIP UPNVJ dan BEM FISIP UNSIKA, sambutan Dekan FISIP UPNVJ, dan sambutan Wakil Dekan FISIP Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP UNSIKA.

Lalu terdapat pemutaran video Company Profile BEM FISIP UPNVJ dan pengenalan masing-masing kabinet yaitu dengan pemaparan melalui PPT yang berisi pengenalan kabinet, visi dan misi, pengenalan Kementerian atau Departemen BEM FISIP UPNVJ dan BEM FISIP UNSIKA. Setelah pemaparan pengenalan kabinet, terdapat Games yaitu Tebak Lagu yang diikuti oleh peserta dengan menebak lirik lagu.

Lalu dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) dengan membagi kelompok antara BEM FISIP UPNVJ dengan BEM FISIP UNSIKA yang memiliki tugas atau fungsi yang relevan untuk bertukar informasi dan meningkatkan bounding. Setelah sesi FGD, BENCHMARKING memasuki sesi penutup yang dimana terdapat penyerahan plakat dan merchandise dari masing-masing BEM serta pembacaan nominasi dan award kepada juara tebak lagu, peserta teraktif UPNVJ, dan peserta teraktif UNSIKA.

Setelah itu terdapat sesi dokumentasi foto dan pembuatan video Tiktok bersama peserta. Setelah penutupan, BEM FISIP UNSIKA menyempatkan waktu untuk campus tour di FISIP UPNVJ.

× Hubungi Kami