Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Ditjen Riset dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (BEM FISIP) UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan program kerja eventual Company Visit yang kedua setelah sebelumnya melakukan kunjungan menuju Studio Trans 7. Company Visit yang kedua dilaksanakan melakukan kunjungan menuju kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Kunjungan pada Kementerian BUMN dilaksanakan pada hari Kamis (19/10/2023), beralamat di Jl. Medan Merdeka Selatan no. 13, Gambir, Jakarta Pusat, Company Visit yang kedua ini membawakan tema yang bertajuk “Penerapan Problem Solving Kementerian BUMN Di Era Society 5.0“.

Tujuan dari penentuan tema tersebut adalah untuk memberikan pandangan pada Keluarga Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jakarta bagaimana budaya kerja dan daya saing yang mungkin terjadi kedepannya, lebih khusus pada era Society 5.0. Kegiatan Company Visit diikuti oleh total 76 peserta yang meliputi Staff BEM FISIP, Internship BEM FISIP dan Keluarga Mahasiswa FISIP.

Kegiatan Company Visit diawali pada pukul 10.30 WIB dengan memasuki gedung Kementerian BUMN yang dipandu oleh tim satuan pengamanan setempat untuk menuju lantai 21 untuk mengikuti pemaparan materi dan sesi tanya jawab. Pemaparan materi pertama dipandu oleh Erwin Fajrin selaku Plt. Kepala Bagian Fungsi Humas, memuat tentang perkenalan Kementerian BUMN.

Kemudian dilanjutkan pada sesi Materi yang kedua oleh Fanita selaku Asisten Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia BUMN. Kemudian dilakukan sesi diskusi dan tanya-jawab dengan peserta Company Visit.

Selama sesi diskusi dan tanya-jawab, ada setidaknya beberapa peserta yang aktif dalam berpartisipasi dalam diskusi. Selama sesi diskusi berlangsung panitia dari Kementerian BUMN juga menjanjikan akan memberikan hadiah pada peserta yang ikut berpartisipasi dalam sesi diskusi, maka pada sesi selanjutnya para peserta yang aktif dipanggil ke depan untuk menerima hadiah berupa merchandise dari Kementerian BUMN. Sesi acara selanjutnya, para peserta dipandu untuk berkeliling kantor Kementerian BUMN, khususnya di lantai 22.

Kemudian dilanjutkan dengan Lunch Break. Sampai di penghujung acara setelah makan siang, para peserta bersiap untuk kembali menuju kampus pada pukul 12.30 WIB.

× Hubungi Kami