Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJRadio Visit merupakan salah satu program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Fourtyfive Radio. Program kerja ini dilakukan 2 kali dengan mengunjungi radio kampus serta radio komersial. Radio Visit Komersial merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi salah satu radio komersil untuk dapat melihat gambaran lingkungan kerja profesional di industri radio.

Pada periode ini, Fourtyfive Radio berkunjung ke MRA Media, yang di dalamnya terdapat tiga radio yaitu Hard Rock FM, IRadio FM, serta Brava Radio. Rizky Putri selaku Project Officer Radio Visit Komersil 2023, berhasil melaksanakan kegiatan tersebut mulai dari hari Senin, 9 Oktober 2023 hingga Jumat, 13 Oktober 2023 secara offline dengan mengusung tema Radio Visit Komersial 2023 : Radio Sounds of The Youth.

Radio Visit Komersil 2023 yang dilaksanakan di Wisma MRA Broadcast Radio Cilandak Jakarta Selatan, dimulai dengan persiapan keberangkatan dari kampus UPN Veteran Jakarta, yang kemudian dilanjut dengan perjalanan menuju Wisma MRA. Sesampainya disana, pihak Radio komersial melakukan sharing session kepada para crew Fourtyfive Radio. Selanjutnya, setelah sharing mengenai hal-hal penting seputar industri radio, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Radio Tour. Dalam tur ini, crew diperbolehkan memasuki studio Hardrock FM, IRadio, serta Brava FM di kala on air sedang berlangsung.

Kegiatan Radio Visit Komersial 2023 ini dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Fourtyfive Radio kepada pihak Wisma MRA. Kemudian kegiatan pun ditutup dengan melakukan penutupan dan dokumentasi.

× Hubungi Kami