Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Universitas Ritsumeikan dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dengan bangga mengumumkan program pertukaran pengajaran online yang inovatif. Inisiatif kolaboratif ini diwakili oleh Asisten Profesor Saori Hagai dari Universitas Ritsumeikan dan Muhammad Kamil Ghiffary dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.

Program ini adalah implementasi kesepakatan antara kedua institusi yang bertujuan untuk mendorong dialog akademik internasional dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai jembatan dialognya. Sebagai bagian dari pertukaran ini, Asisten Profesor Saori Hagai akan menyampaikan serangkaian kuliah mengenai konsep “Dark Tourism.” Diskusinya akan menggali bagaimana beberapa destinasi wisata, meskipun berakar pada peristiwa bersejarah yang tragis, memainkan peran penting dalam masyarakat, memberikan kontribusi pada pendidikan dan sensitivitas sosial.

Muhammad Kamil Ghiffary, yang mewakili Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, akan membahas topik yang sangat relevan dengan generasi saat ini: Keamanan Manusia (Human Security) di aktivitas dan domain siber di media sosial. Presentasinya akan menyoroti bagaimana media sosial memengaruhi keamanan dan privasi individu, serta dilema dan tantangan yang dihadapi dalam menjaga keamanan informasi dan data pribadi di era digital.

Program ini menandai langkah penting dalam kerjasama pendidikan internasional, menunjukkan komitmen kedua universitas dalam memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa mereka. Dengan menggabungkan keahlian dan perspektif dari kedua institusi, program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang unik dan berharga bagi mahasiswa kedua universitas.

× Hubungi Kami