Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) merupakan salah satu perguruan tinggi yang merespon aktif terhadap implementasi program tersebut. Telah banyak mahasiswa UPNVJ yang berkontribusi dalam kegiatan MBKM flagship maupun mandiri yang diselenggarakan oleh UPNVJ.

Wujud komitmen UPNVJ dalam menyukseskan program MBKM ini adalah dengan memperluas Kerjasama khususnya dalam memfasilitasi mahasiswa untuk dapat berkegiatan di luar kampus dalam bentuk Magang mandiri. Hari Rabu, 15 November 2023 yang lalu tim Wakil Dekan bidang Kerjasama FISIP UPNVJ, Dr. Fitria Ayuningtyas, berkunjung ke salah satu mitra dari FISIP UPNVJ yaitu SEAMOLEC untuk melihat progres dari mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi, FISIP, UPNVJ yang bermagang disana. Adapun ini adalah kali keduanya SEAMOLEC menerima mahasiswa FISIP UPNVJ bermagang ditempatnya.

SEAMOLEC adalah institusi yang bernaung di bawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara.

Saat Fitria berkunjung ke SEAMOLEC langsung disambut oleh Direktur SEAMOLEC yaitu Dr. Wahyudi. Fitria berharap semoga kedepannya Kerjasama antara FISIP UPNVJ dan SEAMOLEC dapat terus berjalan dengan lancar dan dapat memberikan benefit kemasing-masing instansi.

× Hubungi Kami