Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di UPN “Veteran” Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dinamis pada tanggal 30 November 2023, dengan tema “Negotiation of International Trade”. Acara ini berlangsung di kampus FISIP UPN “Veteran” Jakarta, menyatukan para akademisi dalam upaya kolaboratif untuk mengeksplorasi dan mendalam pada topik yang krusial ini. Jakarta, 30 November 2023

FGD ini menampilkan Profesor Dr. Sufian Jusoh, Direktur Institut Pengajian Malaysia dan Antarabangsa (IKMAS) Universiti Kebangsaan Malaysia, dan Profesor Dr. Mohd. Kamarulnizam Bin Abdullah, Felo Utama dan Ketua Pusat Kajian Ikatan Malaysia-Indonesia (IKMI) Universiti Kebangsaan Malaysia. Wawasan berharga dan keahlian mereka dalam bidang ini memberikan kedalaman yang signifikan pada diskusi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Koordinator Program Studi Hubungan Internasional, Ketua Jurusan Hubungan Internasional, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Sekretaris Program Studi Hubungan Internasional, serta para dosen Hubungan Internasional.

FGD yang berorientasi pada riset ini bertujuan untuk menjelajahi aspek-aspek kritis dari negosiasi perdagangan internasional, mengkaji tren yang muncul, tantangan, dan solusi potensial. Kolaborasi dengan Profesor Dr. Sufian Jusoh dan Profesor Dr. Mohd. Kamarulnizam Bin Abdullah menunjukkan komitmen kedua institusi untuk memajukan pengetahuan dan membentuk perspektif global dalam bidang penelitian.

“FGD ini merupakan tonggak penting dalam komitmen kami terhadap riset berkualitas tinggi dan kolaborasi akademis. Pertukaran ide dan pengalaman antara fakultas kami dan dengan para Professor dari Universiti Kebangsaan Malaysia akan memberikan kontribusi yang besar pada pemahaman mendalam tentang dinamika perdagangan internasional,” ungkap Wiwiek Rukmi, Koordinator Program Studi Hubungan Internasional di FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Acara ini tidak hanya memfasilitasi pertukaran wawasan akademis, tetapi juga menjadi platform untuk membangun jaringan dan memperkuat hubungan antara FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan Universiti Kebangsaan Malaysia. Inisiatif kolaboratif seperti ini sangat penting untuk meningkatkan lanskap akademis dalam menghadapi kompleksitas dunia global.

× Hubungi Kami