Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ –  Divisi Basic English dari KSM English of Siloence UPN “Veteran” Jakarta melangsungkan program kerja sharing session bulanan bersama para anggota. Berbekal materi yang sarat dengan riset, Aqil dan Aldi–kepala dan anggota divisi Basic English–memaparkan insight dengan cara yang playful dan menyenangkan. Sabtu, 18 November 2023

Di auditorium BEJ milik UPN “Veteran” Jakarta, sebanyak lebih dari 20 anggota menghadiri sharing session ini. Materi kian menarik karena membahas mengenai strategi mudah mempelajari bahasa Inggris dengan hobi sehari-hari; melalui film, lagu, kartun, dan buku kesukaan. Dengan memanfaatkan rasa antusias dari melakukan hobi, mempelajari bahasa Inggris dapat lebih mudah dipahami melalui penerapan dan rasa familiar.

Selain sesi pemaparan Aqil dan Aldi, kegiatan sharing session ini juga mengundang Chairperson dan Vice Chairperson English of Siloence, Faradilla Aysha dan Najwa Khabiza. Kedua guest star memaparkan tentang strategi alternatif selain hobi untuk mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Lewat pengalamannya, Najwa mengatakan, “Menemukan someone that we are look up to membantu kita jadi punya determinasi tinggi karena mereka sumber inspirasi pertumbuhan diri kita.”

Para anggota juga memahami bahwa pembelajaran bahasa Inggris melalui hobi dapat berlaku untuk kebutuhan informal dan menghindari painful experience dalam belajar bahasa. Oleh karenanya, satu persatu dari mereka memberikan sudut pandang dan pengalaman yang mereka rasakan dari relasi antara hobi dan kepercayaan diri mereka dalam bahasa Inggris,

Menariknya, pembelajaran interaktif dalam sharing session mengundang rasa antusias dari para anggota. Hal ini juga terbangun karena sesi games tebak kata dari film dan lagu yang relate-able bagi para anggota. Setiap orang berlomba mengangkat tangan untuk menjawab dan memenangkan hadiah, bernyanyi bersama seirama dengan musik yang berputar, dan tertawa.

Kedepannya, kegiatan sharing session secara offline akan lebih diusahakan agar materi dan pembelajaran dapat berlaku secara optimal. Selain itu, interaksi yang tercipta antar anggota menjadi pengalaman dan memori yang akan berharga untuk hari-hari berikutnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Email: englishofsiloence@upnvj.ac.id

Instagram: @fisipeosupnvj

Contact Person

Faradilla Indah Siti Aysha

Chairperson

Whatsapp: (+62) 818-0855-1465

× Hubungi Kami