Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melaksanakan Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Henry B H Sitorus, M.T. yang digelar dilapangan Wahidin Sudirohusodo, Senin (19/2/2024)

Dalam kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan amanat Rektor UPNVJ, menyampaikan bahwa Upacara Bendera Tujuh Belasan yang dlaksanakan memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua, sebagai upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta sebagai sarana mempertebal nasionalisme.

“Pelaksanaan upacara rutin setiap tanggal 17 bukanlah sekadar menjadi rutinitas belaka dalam kalender kegiatan kita, tapi hendaknya dapat menebalkan rasa nasionalisme kita, menguatkan komitmen kita dalam menerapkan nilai-nilai bela negara. Khususnya nilai kesadaran berbangsa dam bernegara, keyakinan pada ideologi pancasila dan nilai rela berkorban untuk bangsa. yang kemudian diimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing dengan berpedoman hari ini harus lebih baik dari kemarin.”Ungkap Dr. Henry

Lebih lanjut, Dr. Henry B H Sitorus menjabarkan beberapa capaian prestasi yang membanggakan mulai dari prestasi mahasiswa, dosen, hingga lembaga.

“Setelah mendapatkan Akreditasi International untuk 10 Program Studi. Pada akhir Januari lalu, Program Studi Teknik Mesin UPNVJ berhasil meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik Persatuan Insinyur Indonesia (LAM Teknik PII). Kemudian UPNVJ telah berperan langsung dalam mengamati dan mengikuti pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai bagian dari partisipasi aktif dalam bela negara. Keterlibatan dosen UPNVJ dalam kegiatan tersebut berupa Narasumber dalam Debat Calon Presiden, Narasumber di media massa, dan menjadi pemantau penyelenggaraan Pemilu Melalui Program IEVP 2024.Ujarnya

Dalam amanat Rektor juga menginformasikan bahwa telah resmi UPNVJ Business Hub, sebuah unit bisnis terintegrasi yang mendukung UMKM dari dosen, mahasiswa, dan warga Depok. UPNVJ Business Hub menyediakan berbagai fasilitas seperti café, co-working space, LPPM Press, Sentra KI, CLOUD Kitchen, meeting room, dan medical clinic sebgai pusat layanan kesehatan bagi warga UPNVJ dan sekitarnya.

Selain itu UPNVJ telah melaksanakan kerja sama lintas negara dengan University of Queensland, Australia dan Australian National university untuk memperluas jaringan penelitian dan publikasi ilmiah, pertukaran pengalaman akademik dan sumberdaya dosen.  

Dan yang terakhir, UPNVJ telah meresmikan Area Parkir UPNVJ (APU) sebagai lahan parkir yang dikhususkan untuk civitas academika UPNVJ, dengan total kapasitas kurang lebih 450 motor. Diakhir sambutannya Dr. Henry B H Sitorus menekankan bahwa Prestasi di harapkan terus diciptakan sepanjang tahun 2024 dengan jenjang, jumlah, lingkup dan ragam lomba dan kompetisi yang lebih luas, lebih tinggi, lebih banyak dan lebih bervariasi. (Hum/Ark)

× Hubungi Kami