Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FISIP UPNVJ) kembali melaksanakan kegiatan gathering yang diadakan bersama mitra yang salah satunya akan menjadi tempat magang bagi mahasiswa dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebanyak 14 mitra hadir, baik secara daring melalui Zoom meeting maupun secara langsung di Laboratorium Diplomasi FISIP pada Kamis, 29 Februari 2024. Acara dibuka dengan sambutan Dekan FISIP, Bapak Dr. S. Bekti Istiyanto, MSi yang mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang selama ini sudah menjalin kerja sama. “Saat ini sudah banyak program studi di FISIP sehingga kami perlu mendapatkan masukan dan cerita pengembangan keilmuan secara praktis agar mahasiswa kami kelak eligible dalam dunia persaingan,” ucap Dekan FISIP dalam sambutannya (29/02/2024).

Kerja sama dengan mitra ini salah satu di antaranya adalah program magang yang diikuti oleh mahasiswa FISIP semester lima dan enam selama kurang lebih enam bulan. Kegiatan magang ini akan dikonversi menjadi 21 sistem kredit semester (SKS) dari hasil mereka belajar dan mendapatkan pengalaman penuh dari perusahaan atau lembaga tempat magang.

Perwakilan dari Kementerian PUPR, Putri Anitya, menyampaikan dasar hukum dan kegiatan magang di PUPR, khususnya kegiatan magang di Direktorat Jenderal Perumahan. Output dari kegiatan magang ini adalah mahasiswa membuat konten dan menyampaikan kepada publik apa yang telah PUPR lakukan dan hasilnya sangat baik.

Output dari kegiatan ini adalah pelaksanaan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan mitra. Adapun Jawa Pos langsung dihadiri oleh Pimpinan Redaksi, Bapak Dhimas Ginanjar Satria Perdana dan penanggung jawab kegiatan magang, Bapak Ilham.

Para mitra yang presentasi memperkenalkan tentang lembaga/instansi mereka menyatakan bahwa mitra siap untuk bekerja sama untuk menerima mahasiswa FISIP UPNVJ magang di tempatnya. Selain itu, mitra juga siap menjalin kegiatan lainnya yang sudah dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama selama masa berlaku. Harapannya, semakin banyak lagi kemitraan yang dapat terjalin dengan FISIP UPNVJ.

× Hubungi Kami