Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ– FPCI Chapter FISIP UPN “Veteran” Jakarta telah melaksanakan kegiatan webinar dengan judul UNBOXING FOREIGN POLICY #7: “Indonesia & Refugee Crisis: Mengurai Dilema Kemanusiaan dan Keamanan dalam Migrasi Rohingya” yang sekaligus menjadi wadah bertukar pikiran mengenai isu para pengungsi Rohingya yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Jakarta, 23 Maret 2024

Webinar ini berupaya mengangkat diskusi tentang bagaimana pandangan para lembaga dan instansi terkait dalam menanggapi isu imigran Rohingya. UFC #7 mengundang tiga narasumber yang berfokus pada kajian tersebut, diantaranya adalah Rheinhard Sinaga S.H., LL.M selaku Diplomat Madya Kementerian Luar Negeri RI, Dwita Aryani selaku National Protection Officer UNHCR, dan Anis Hidayah, S.H., M.H. selaku akademisi UPNVJ dan Komisioner Komnas HAM.

Ketiga narasumber menjelaskan bagaimana lembaga dan instansi terkait menangani para pengungsi Rohingya yang mendarat di Indonesia. Audiens menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi melalui adanya respon aktif dan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi gambaran bagi masyarakat umum mengenai bagaimana pemerintah dan lembaga-lembaga terkait mengambil aksi nyata dalam membantu para pengungsi Rohingya.

#BeAnythingBeTheWorld

Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Chapter UPN “Veteran”  Jakarta.

× Hubungi Kami