Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – IRONMAN 6.0 atau International Relations On Magnetizing Newcomers  6.0 adalah sebuah program kerja kaderisasi yang dijalankan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMA HI) UPN “Veteran” Jakarta dengan sasaran kegiatan yaitu mahasiswa baru Hubungan Internasional  yang dapat dijadikan fasilitas bagi para mahasiswa baru untuk memotivasi mereka agar aktif tidak hanya di bidang akademik saja namun juga non akademik, yang pada tahun ini mengusung tema Neverland’s Call: Exploring The Magical Realm of Knowledges. 

Hari pertama kaderisasi IRONMAN 6.0 dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2024 di Aula Tanah Airku, UPNVJ Limo. Registrasi dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Setelah itu, mahasiswa baru dipersilakan berbaris untuk memasuki aula yang diarahkan oleh mentor masing-masing untuk duduk berdasarkan kelompoknya. Acara dibuka oleh MC yaitu Saepudin dari HI’22 dan Sabrina dari HI’23 dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.

Agenda selanjutnya yaitu, sambutan oleh Muthia Azka Zahira dari HI’23 selaku Ketua Pelaksana IRONMAN 6.0. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua HIMA HI 2024/2025 yaitu Abdillah Ibnu Kuncoro dari HI’21. Dan yang terakhir yaitu sambutan oleh Kepala Program Studi Hubungan Internasional, Ibu Wiwiek Rukmi Dwi Astuti, S.IP., M.Si. Setelah sambutan-sambutan selesai, agenda disambung dengan pengenalan HIMA HI oleh Abdillah Ibnu Kuncoro dari HI’21 dan Irwansyah dari HI’22 selaku Ketua dan Wakil Ketua HIMA HI 2024/2025. Setelah itu, materi pertama dimulai oleh Ibu Dini Putri Saraswati, S.HI., MA. Dengan judul materi “Recent Foreign Issues (The Global Refugee Crisis: Searching for ‘Neverland’ as a Safe Heaven)”.

Lalu, pada pukul 10.40 – 11.00 WIB yaitu Ice Breaking selama 20 menit. Setelah Ice Breaking, dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua oleh Nadhila Harnifah tentang Prospek Karir. ISHOMA dilaksanakan setelah pemaparan materi kedua selesai, yaitu pada pukul 11.45 – 12.45 WIB. Setelah ISHOMA selesai, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi ketiga oleh Ahmad Dipa dari HI’21 dan selaku President of ISAFIS dengan judul “Pengalaman Berorganisasi” pemaparan dilakukan selama 45 menit dan disambung dengan Ice Breaking 2 selama 15 menit. Pada pukul 13.45 – 14.30 yaitu pemaparan terkait Model United Nations (MUN) yang akan diselenggarakan di hari kedua IRONMAN 6.0. Agenda terakhir sebagai penutup hari pertama IRONMAN 6.0 adalah sesi dokumentasi dan penutupan acara oleh MC, dilanjutkan dengan pembersihan ruangan. Semua agenda berakhir pada pukul 15.00 WIB.

sesi tanya jawab
× Hubungi Kami