Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Menindaklanjuti pengajuan yang dilayangkan oleh FISIP Universitas Bengkulu terhadap FISIP UPN Veteran Jakarta, pada hari jum’at tanggal 4 Maret 2022, FISIP UPNVJ melaksanakan penandatanganan perjanian kerjasama dengan FISIP UNIB yang bertempat di Laboratorium Diplomasi FISIP UPN Veteran Jakarta.

Perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang pertukaran pelajar, pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, selain itu hal ini merupakan pemenuhan atas amanah terhadap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Dalam Acara ini turut hadir para pimpinan FISIP UPN Veteran Jakarta yang terdiri dari Wakil Dekan I (Dr. Kusumajanti, S.Sos, MM, M.Si), Wakil Dekan III (Dr. Asep Kamaluddin, M.Si.), Para Kepala Jurusan, Para Kepala Prodi beserta sekertarisnya dan juga beberapa dosen ikut mengahdiri acara ini, sedangkan delegasi dari Fisip Universita Bengkulu ialah Wakil Dekan III (Dr. Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si).

Wakil Dekan I (Dr. Kusumajanti, S.Sos, MM, M.Si)

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I mewakili Dekan FISIP UPNVJ menyampaikan selamat datang dan mengharapkan kerjasma ini bukan sebagai formalitas saja tetapi harus terealisasi dengan baik, karena besarnya potensi dari kedua yang melaksanakan kerjasama yakni UPNVJ dan UNIB baik dari dosennya atau mahasiswa.

Sedangkan perwakilan dari FISIP UNIB oleh Wakil Dekan III FISIP UNIB menyampaikan sambutannya pula, belia menyampaikan sangat berterimakasih karena diberi kesempatan untuk bisa bekerjasama dengan FISIP UPN Veteran Jakarta, dan beliau juga menyampaikan beberapa harapan agar kerjasama ini bisa berjalan lancer dan panjang.

Tak hanya itu, acara ini juga ditambahkan dengan kuliah umum bertemakan “Pelestarian Nilai Pancasila melalui Keamanan Digital” yang dibawakan oleh Dr. Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si, pada sesi ini mahasiswa ikut berpartisipasi aktif dari awal kuiah sampai akhir.

Dr. Lisa Adhrianti, S.Sos, M.Si

Dalam paparannya , Dr. Lisa menerangkan betapa pentingnya suatu data dan data tersebut sangat berkaitan dengan pancasila dan kebhinekaan di era yang serba digital sekarang ini, juga beliau menyampaikan untuk selalu menjaga data terutama data pribadi, hal ini berkaitan dengan literasi digital yang diimplementasikan oleh JAPELIDI (Jaringan Pegiat Literasi Digital).

Acara ditutup dengan pemberian cendera mata oleh wakil Dekan III FISIP UPNVJ terhadap Wakil Dekan III FISIP UNIB. (Zayyin Abdul Q, S.Pd, M.Ikom.)

× Hubungi Kami