Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta (FISIP UPNVJ) menjalin kerja sama dengan Timor Leste. Acara tersebut berlangsung pada tanggal Selasa, 23 Agustus 2022. Acara dilaksanakan di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, UPN Veteran Jakarta. Acara ini dilaksanakan karena FISIP UPNVJ meluncurkan empat program studi baru,yaitu S1 Sains Informasi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Hubungan Internasional, Magister Ilmu Politik.

Dua Menteri Timor Leste,yaitu Fidelis Manuel Leite Megalhaes dan Mericio Juvenal Dos Reis mengunjungi FISIP UPNVJ dalam rangka menjalin kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FISIP UPNVJ, Dr. R. Dudy Heryadi. Beliau menyampaikan, “Kami harap, melalui pendirian empat program studi baru tersebut, FISIP UPNVJ dapat memberikan kontribusi besar untuk pembangunan, terutama pembangunan sumber daya manusia”.

Acara selanjutnya ialah sambutan dari Rektor UPNVJ, Prof. Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA. Beliau menyampaikan, “Timor Leste adalah saudara bagi Indonesia. Kita berharap bisa ada kerja sama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Indonesia dengan Timor Leste”.

Acara selanjutnya adalah paparan dari Menteri Timor Leste, Fidelis Manuel Leite Megalhaes yang di moderatori oleh Dosen Hubungan Internasional, Rizky Hikmawan, M.Si. Beliau menjelaskan bahwa Timor Leste sebagai negara yang baru merdeka menghadapi tantangan untuk mengisi kemerdekaan sekaligus mengikuti perkembangan politik global. Karena itu, ilmu hubungan internasional perlu dipelajari.

Disaat waktu yang bersamaan, Menteri Timor Leste, Mericio Juvenal Dos Reis mengisi acara talkshow yang dilaksanakan di ruang podcast Humas UPNVJ dan di moderatori oleh Dosen Ilmu Politik, Sri Lestari Wahyuningroem, Ph.D. Acara terakhir ialah diskusi antara Menteri Timor Leste dengan para pimpinan dan dosen dari FISIP UPNVJ.

× Hubungi Kami