Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Garap (Gerakan Aksi Penghijauan Lingkungan) merupakan salah satu program kerja eventual dari ditjen lingkungan hidup BEM FISIP UPN Veteran Jakarta dalam rangka merayakan hari bumi setiap tanggal 22 April dengan kegiatan berupa webinar dan workshop penanaman pohon. Dalam kegiatan kali ini kita mengambil tema tentang pentingnya peran pohon dalam krisis iklim yang sedang terjadi di Indonesia. Kegiatan program kerja ini berlangsung selama dua hari dan bekerja sama dengan WALHI (Wahana Lingkungan Hidup), Kementerian LHK dan RTH LESTARI 003/06.

Hari pertama pada tanggal 12 Mei 2023, telah dilaksanakan Webinar terbuka untuk KEMA FISIP UPNVJ melalui Zoom Meeting pada pukul 14.00 – 15.45 yang dihadiri oleh  60 peserta yang terdiri atas beberapa delegasi BEM FISIP UPN Veteran Jakarta, delegasi Ormawa, delegasi KSM dan KEMA FISIP. Kegiatan webinar tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars bela negara lalu diisi dengan beberapa sambutan, materi dan sesi tanya jawab.

Hari kedua pada tanggal 13 Mei 2023, telah dilaksanakan workshop berupa penanaman pohon di RTH LESTARI 003/06 yang dihadiri oleh 20 mahasiswa FISIP UPNVJ. Peserta berkumpul di lokasi pada pukul 08.00. Setelah seluruh peserta berkumpul segera diadakan sambutan dan briefing singkat mengenai penanaman pohon di lokasi. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok.berdasarkan lokasi dan jenis bibit yang ingin ditanam. Melalui koordinasi yang telah dilakukan oleh pengurus RTH Lestari dengan peserta GARAP, hasilnya 50 bibit pohon dapat ditanam dengan sukses di RTH LESTARI. Dan untuk surplus dari pendanaan program kerja GARAP ini yang berjumlah sebesar Rp.9.760.00 akan kami alihkan ke program kerja Kementerian Pengabdian Masyarakat selanjutnya yaitu RODA (Hidroponik dan Budidaya Iklan dalam Ember)

× Hubungi Kami