Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Company Visit merupakan program kerja eventual dari rangkaian Career Expo Ditjen Riset dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM FISIP UPNVJ dengan tujuan untuk menjembatani peserta yang mengikutinya dengan company eksternal agar dapat melangkahkan kakinya dalam dunia kerja. Kegiatan Company Visit kali ini meruapakan kegiatan pertama yang kami laksanakan dalam periode kali ini. Pada program kerja eventual Company Visit Ditjen Riset dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa kali ini kami mengunjungi Stasiun Televisi TRANS 7 dengan tema “Dunia Kreatif Pertelevisian Sebagai Inisiator dalam Mengedukasi Warga Digital”. TRANS 7 sendiri merupakan Stasiun Televisi yang menayangkan informasi/berita, hiburan, serta pendidikan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan Company Visit ke Stasiun Televisi TRANS 7 dilaksanakan pada Rabu, 5 Juli 2023, pukul 14.00 – 16.00 WIB di Studio TRANS 7, Jl. Kapten tendean no.41, Jakarta Selatan. Kegiatan kali ini dihadiri oleh 28 anggota BEM FISIP UPNVJ dengan dresscode menggunakan PDL BEM FISIP UPNVJ. Para peserta Company Visit berkumpul di UPN “Veteran” Jakarta Pondok Labu untuk berangkat bersama menuju Studio TRANS 7 dengan menaiki bus UPN “Veteran” Jakarta. Dua Staff Public Relations TRANS 7 menyambut para peserta dengan hangat dan mengarahkan ke salah satu ruangan studio untuk melihat kegiatan Tapping acara “Arisan” TRANS 7. Lalu di sana para peserta juga diarahkan untuk memasuki ruang studio yang berbeda untuk menyaksikan pemaparan Company Profile dari Stasiun Televisi TRANS 7 oleh staff. Selain itu, ada sesi tanya jawab mengenai dunia kerja di pertelevisian dan para peserta jadi mengetahui bagaimana tips Stasiun Televisi TRANS 7 untuk bisa lebih menarik engagement para penontonnya menyesuaikan dengan perkembangan era digital saat ini.

Beberapa peserta yang mengikuti kegiatan Company Visit kali ini juga mendapatkan beberapa merchandise dari TRANS 7 secara random dan karena bertanya pada sesi tanya jawab. Setelah sesi pemaparan, tanya jawab, dan sedikit mengintip tapping acara TV nya di awal, kami juga menanyakan kesan dari beberapa crew dan salah satu aktor di Stasiun Televisi TRANS 7 mengenai pekerjaan mereka di dunia pertelevisian ini dan tidak lupa untuk mewawancarai pesertanya mengenai kesan dari mengikuti rangkaian acara Company Visit ke Stasiun Televisi TRANS 7 kali ini. Tentunya para peserta mendapatkan pengalaman dan wawasan baru dari kegiatan Company Visit kali ini, khususnya tentang dunia kerja yang pastinya bermanfaat untuk masa depan. 

× Hubungi Kami