Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FISIP UPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta kembali menggelar acara pelantikan dan sumpah jabatan dosen dengan tugas tambahan pada Selasa (11/7). Mereka yang dilantik akan bertugas di lingkungan UPNVJ untuk periode 2023-2027.

Berbeda dari sebelumnya, acara pelantikan dan sumpah jabatan dosen dengan tugas tambahan kali ini hanya untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Total seharusnya terdapat 10 dosen FISIP dengan tugas tambahan yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, tetapi yang hadir hanya 9 dosen yaitu :

  1. Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si. – Wakil Dekan Bidang Akademik
  2. Anwar Ilmar, S.Sos, M.I.P. – Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan
  3. Musa Maliki, Ph.D. – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama
  4. Munadhil Abdul Muqsith, Ph.D. – Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi merangkap Koordinator Prodi Magister Ilmu Komunikasi
  5. Dr. Nurmasari Situmeang, M.Si. – Ketua Jurusan Hubungan Internasional merangkap Koordinator Prodi Magister Hubungan Internasional
  6. Dr. Ardli Johan Kusuma, M.HI. – Ketua Jurusan Ilmu Politik merangkap Koordinator Prodi Magister Ilmu Politik
  7. Azwar, M.Si. – Koordinator Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi
  8. Wiwiek Rukmi Dwi Astuti, M.Si –  Koordinator Prodi Sarjana Hubungan Internasional
  9. Restu Rahmawati, M.A. –  Koordinator Prodi Sarjana Ilmu Politik
  10. Dr. Radita Gora Tayibnapis, M.M.  – Koordinator Prodi Sarjana Sains Informasi

“Jadilah lebih baik, jadilah unggul agar kita bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” kata Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA. Comm di hadapan para dosen dengan tugas tambahan.

“Selalu temukan peluang, 9 standar keunggulan agar bisa menjadi standar international, bapak ibu menjadi saksi serta pelaku kemajuan UPNVJ,” sambungnya.

Venus menyerukan kepada para dosen dengan tugas tambahan untuk bersama-sama berjuang menembus akreditasi internasional. Menurutnya, reputasi dan pengakuan terhadap UPNVJ menjadi hal penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Salah satu yang dapat dilakukan untuk mencapai standar internasional, lanjut Venus, adalah meningkatkan publikasi jurnal Scopus.

“Buat kampus kita menjadi kampus kreatif dan inovatif, dan aspek ini harus ada di kurikulum setiap fakultas,” tutur Venus.

Terkait bela negara, Venus mendorong para dosen dan seluruh sivitas akademika untuk menguatkan implementasinya.

Masih dalam upaya mencapai akreditasi internasional, Venus menyerukan para dosen dengan tugas tambahan dan seluruh sivitas akademika untuk memperbanyak seminar dan juga konferensi yang bersifat internasional. Ia juga mendorong pembangunan lingkungan kreatif demi mempresentasikan budaya akademik di lingkungan UPNVJ.

Venus juga meminta para dosen selalu memantau Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk mengetahui target-target dalam jangka waktu tertentu. Setiap keputusan yang diambil dosen dengan tugas tambahan diminta untuk selalu dilandasi aturan yang ada.

Mengenai kemahasiswaan, Venus mendorong dibuatnya data-data pokok yang selalu diperbaharui secara berkala, seperti mahasiswa aktif, mahasiswa cuti, dan juga rata rata IPK.

“Kita sedang bertransformasi di segala bidang. Setelah ini, lakukan list pekerjaan sesegera mungkin agar pengembangan kita juga menjadi lebih cepat,” sebut Venus.

“Ini tugas dan tanggung jawab kita semua. Berikan inovasi, ajukan kepada pimpinan, dan jika bisa diimplementasikan, maka kita laksanakan bersama,” pungkasnya.

× Hubungi Kami