Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Pada hari Kamis, 3 Agustus 2023 HIMA HI UPNVJ bersama dengan KEMA HI yang tergabung dalam kepanitiaan IRONMAN 5.0 menyelenggarakan rapat untuk mendiskusikan persiapan acara Ironman 50. Inti dari rapat kali ini adalah setiap kepala divisi menjelaskan progres dari divisinya masing-masing dan menjelaskan hambatan yang ditemui selama beberapa minggu ini mempersiapkan IRONMAN 5.0. Acara dimulai pada pukul 12.30 oleh Project Officer dan Vice Project Officer Ironman 5.0. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari setiap divisi. Divisi pertama yang melakukan pemaparan adalah Divisi Fundraising. Selama tiga minggu berjalan, Divisi Fundraising sudah melakukan kegiatan dana usaha yaitu Paid Promote, jualan di CFD Sudirman, Premium App, dan telah menghubungi beberapa perusahaan untuk melakukan kerjasama Sponsorship. Pemaparan selanjutnya dilakukan oleh Divisi Humas.  Selama tiga minggu melakukan persiapan, Divisi Humas telah memiliki progress yaitu telah melakukan shooting konten IRONMAN 5.0, serta menentukan talent konten serta script konten. Selain itu Divisi Humas juga telah berkoordinasi dengan sejumlah Divisi lain terkait kebutuhan barang dengan Divisi Logistik dan pembicara serta MC dengan Divisi Acara.

Divisi ketiga yang melakukan pemaparan adalah Divisi Kesehatan. Hal yang akan dilakukan divisi tersebut adalah membuat google form yang berisi data Maba jika memiliki penyakit bawaan dengan bantuan mentor. Selain bekerja sama dengan KSR PMI, Divisi Kesehatan juga akan menyiapkan obat-obatan. Selanjutnya adalah pemaparan dari Divisi Kominfo yaitu sudah mengupload design feeds dan poster Paid Promote FR dan sedang menyiapkan konten-konten coming soon seperti Welcoming Maba dan Grand Theme. Progress lain dari Divisi Kominfo yaitu design ID Card + Lanyard. Kemudian, Divisi Konsumsi menyampaikan paparan yang berisi keperluan makanan siang panitia, snack Maba, dan air mineral. Untuk menghemat pengeluaran pada konsumsi, Divisi Konsumsi memiliki solusi untuk mencari catering di sekitar UPN Veteran Jakarta.

Selanjutnya Divisi Acara memaparkan progress dari divisi tersebut yaitu sudah membuat rundown, membuat konsep, alur, serta perlengkapan untuk bonding game ‘Treasure Hunting’ dan sudah melakukan koordinasi dengan divisi lain. Game ‘Treasure Hunting’ berisi Riddle dan Word Scramble. Divisi Acara menekankan bahwa para mahasiswa baru akan diberi tugas sebagai kewajiban mengikuti kaderisasi Ironman 5.0. Divisi Acara juga memaparkan rundown untuk 3 hari kaderisasi Ironman 5.0. Dilanjutkan ke divisi selanjutnya, yaitu Divisi Mentor. Progress Divisi Mentor, antara lain sudah  berkoordinasi dengan Divisi Acara mengenai kegiatan dan tugas untuk mahasiswa baru, telah mengirim list kebutuhan ke Divisi Logistik, dan sudah menentukan, serta membagi nama-nama kelompok. Terakhir yaitu pemaparan dari Divisi MUN yang memiliki progress penentuan chair & co-chair setiap council, pembuatan study guide, Timeline pelaksanaan IRONMAN 5.0 MUN dan sudah mengkoordinasikan ruangan council, rundown rangkaian kegiatan IRONMAN MUN, serta koordinasi perlengkapan dengan Divisi Logistik. Setelah semua divisi selesai melakukan pemaparan pada pukul 15.30 kami selaku panitia Ironman bersiap untuk melaksanakan dokumentasi dan segera meninggalkan ruangan.

× Hubungi Kami