Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Telah berlangsung salah satu rangkaian acara dari program kerja Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UPNVJ dengan nama Mahaya Ilmu Politik 2023, yaitu perlombaan debat pada Senin, 24 Juli 2023. Kegiatan perlombaan debat ini mengusung tema “Konsistensi Mahasiswa Sebagai Pejuang Perubahan di Era digitalisasi”. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh 4 tim peserta lomba debat dengan dua perwakilan dari UPN Veteran Jakarta, satu tim dari Universitas Jayabaya, dan satu tim dari Universitas Sumatera Utara (USU). Satu tim berisi tiga orang yang masing masing menjadi pembicara satu, dua, dan tiga dengan sistem debat knock-out.

Perlombaan debat berlangsung dengan empat putaran, putaran pertama tim dari Upnvj (Jagoan Neon) melawan tim dari Universitas Jayabaya (Asfer) dan putaran kedua tim dari Upnvj (Bimbim) melawan tim dari Universitas Sumatera Utara (Niccolo Machiavelli) untuk kemudian menghasilkan perwakilan tim yang akan kembali debat di putaran final. Pada putaran tiga merupakan babak untuk mencari juara ketiga dengan tim yang berdebat, yaitu Tim dari Upnvj (Bimbim) melawan tim dari Universitas Jayabaya (Asfer), sedangkan pada putaran keempat merupakan babak untuk menentukan juara satu dan dua yang terdiri dari tim Upnvj (Jagoan Neon) dan tim Universitas Sumatera Utara (Niccolo Machiavelli). Perlombaan debat ini juga dihadiri oleh tiga juri yang merupakan dosen UPNVJ, ketiga juri debat tersebut adalah Bapak M. Kamil Ghiffary A., M.Si, Ibu Junita Duwi Purwandari, S.S, MA.Ph.D. dan Ibu Ardhana Ulfa Azis, S.IP., M. Si.

Ketiga juri tersebutlah yang memberikan penilaian terhadap masing-masing tim. Kegiatan perlombaan debat ini berlangsung selama 8 jam yang dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Setelah melalui perlombaan yang begitu kompetitif, posisi juara 1 ditempati oleh Tim Jagoan Neon, posisi juara 2 ditempati oleh Tim Niccolo Machiavelli, dan juara 3 ditempati oleh Tim Bimbim. Para pemenang berhak mendapatkan penghargaan berupa sejumlah uang tunai dan sertifikat yang akan diserahkan langsung saat Acara Penutup Mahaya Ilmu Politik 2023.

× Hubungi Kami