Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – English of Siloence baru-baru ini berhasil melaksanakan program kerja fungsional Sharing Session yang diselenggarakan di Taman Langsat, Jakarta Selatan. English of Siloence menggunakan pendekatan baru yang menstimulasi para anggota untuk lebih mengenal skill yang dikembangkan di divisi lainnya. Seiring dengan semangat pertumbuhan dan perkembangan organisasi kami, English of Siloence berusaha mengadopsi pendekatan inovatif ini untuk memperkuat sinergi antar-divisi. Jakarta, 26 Agustus 2023

Dalam Sharing Session yang telah berlangsung, English of Siloence berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi para rookies untuk lebih memahami skill dan pengetahuan yang mendasar dari berbagai divisi untuk memotivasi mereka menjelajahi bidang di luar spesialisasi mereka sendiri. Dengan kehadiran 15 anggota rookies yang bersemangat, kemampuan dasar tentang Public Speaking, Creative Writing & Book Review, dan Debate MUN telah disampaikan dengan sistem pos to pos. Utamanya, pembelajaran interaktif di luar ruangan ini dapat meningkatkan antusiasme dan pemahaman yang lebih dalam.

Sharing Session berlangsung pukul 10:00 WIB hingga 13:00 WIB. Acara dimulai dengan pemberian materi Basic English mengenai Abbreviation diikuti dengan sesi games yang menguji pemahaman terhadap materi yang disampaikan. Selanjutnya, Sharing Session dilanjutkan dengan sesi yang melibatkan rotasi antar pos. Rookies berpindah dari satu pos ke pos lain untuk menerima materi pendukung skill dan praktik juga dilakukan untuk memperluas eksplorasi rookies terhadap skill tersebut. Sharing Session ditutup dengan sesi penutupan resmi dan pengambilan foto bersama untuk mengabadikan momen berharga ini.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen English of Siloence dalam meningkatkan pengalaman pembelajaran yang holistik dan mengembangkan keterampilan anggotanya. Program-program serupa tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan individu tetapi juga memperkuat kesatuan organisasi dan budaya berbagi pengetahuan secara keseluruhan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Email: englishofsiloence@upnvj.ac.id

Instagram: @fisipeosupnvj

Contact Person

Faradilla Indah Siti Aysha

Chairperson

Whatsapp: (+62) 818-0855-1465

× Hubungi Kami