Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – Empat orang dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UPN “Veteran” Jakarta mendampingi kelompok studi mahasiswa (KSM) Fourtyfive Radio dalam kegiatan Radio Visit Campus 2023, Sabtu (2/9/2023). Mereka adalah Ratu Nadya W, Ratu Laura Mulia BP, Putrawan Yuliandi dan Dede Suprayitno. Keempat dosen mendampingi kurang lebih sebanyak 60 mahasiswa yang tergabung dalam KSM Fourtyfive Radio.

Pada kegiatan ini, mereka mengunjungi UMN Radio yang berlokasi di Universitas Multimedia Nusantara, Jalan Scientia Boulevard Gading, Curug Sangereng, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten 15810. Pemberangkatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

“Kegiatan ini bertujuan agar kita memiliki pengetahuan tambahan dan menjalin peluang kerja sama dalam dunia broadcasting radio,” ujar Ratu Nadya W, Kepala Laboratorium Terpadu FISIP UPN “Veteran” Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan dimulai dengan dimulai dengan kata pembukaan yang dilakukan oleh Kepala Laboratorium Terpadu UPN Veteran Jakarta, Ratu Nadya W., yang kemudian dilanjutkan oleh Nasyatra Ramadhini selaku Project Officer Radio Visit Campus 2023, Ghina Maisya selaku Station Manager Fourtyfive Radio, dan Maharani Andjani Putri selaku General Manager UMN Radio.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan video company profile dari UMN Radio serta pemaparan materi dari UMN Radio mengenai struktur kepengurusan, program kerja, program siaran, dan beberapa hal penting yang terdapat di dalam UMN Radio. Setelahnya, ditampilkan juga video company profile dari Fourtyfive Radio yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Fourtyfive radio mengenai struktur kepengurusan, program kerja, program siaran serta beberapa hal penting yang terdapat di dalam Fourtyfive Radio.

Pada akhir sesi pemaparan materi yang diberikan oleh pihak UMN Radio dan Fourtyfive Radio dilakukan sesi tanya jawab yang dijawab dengan detail oleh General Manager UMN Radio, Station Manager Fourtyfive Radio, maupun crew yang bersinggungan langsung dengan pertanyaan yang diberikan. Setelah mendengarkan pemaparan masing-masing organisasi, kegiatan berikutnya adalah tour laboratorium siaran UMN Radio yang ada di kawasan Kampus UMN.

Radio Visit merupakan salah satu program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh Fourtyfive Radio. Program kerja ini dilakukan 2 kali dengan mengunjungi radio kampus serta radio komersial. Radio Visit Campus merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi salah satu radio kampus untuk dapat saling bertukar informasi mengenai struktur kepengurusan serta informasi lainnya yang ada di dalamnya. (DS)

× Hubungi Kami