Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ –  Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022, FISIP UPN “Veteran” Jakarta, Kaitsar Muhammad Hizkyl meraih medali perunggu pada ajang kompetisi Invitasi Cabang Olahraga Mahasiswa Tahun 2023 Cabang Olahraga Renang yang diadakan di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan.

“Saya juga merasa bimbang untuk mengikuti lomba atau tidak, membuat saya latihan jadi kurang maksimal di setiap sesinya. Namun saat hari perlombaan sudah tiba, saya tetap memberikan yang terbaik dari yang saya punya dan saya bisa,” kata Kaitsar saat dikonfirmasi Selasa (3/10/2023).

Kaitsar mengaku, proses yang dilalui cukup sulit. Hal itu terjadi karena adanya perubahan cara berenang yang diarahkan oleh pelatih. Apalagi waktu yang diberikan untuk berlatih cenderung pendek. Dia berupaya untuk mengembangkan renang gaya lama.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan 1 perunggu/ juara 3 dari 2 nomor pertandingan yang saya ikuti. Saya juga memecahkan rekor saya sendiri di kedua nomor pertandingan tersebut, walaupun saya peringkat ke 4 di nomor pertandingan satunya lagi,” tambahnya.

Untuk waktu yang akan datang, dia tengah bersiap untuk kejuaraan akhir tahun, yakni Indonesia Open yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kejuaraan akan dilaksanakan pada November akhir atau awal Desember. Kaitsar menjadikan ajang tersebut sebagai target utama, untuk melihat perkembangan di dunia renang. (DS)

× Hubungi Kami