Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Jajaran dosen dan tenaga kependidikan FISIP UPN “Veteran” Jakarta menggelar finalisasi Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dan Akreditasi Program Studi pada Jumat dan Senin (24 & 27 November 2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ra Suites, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Adapun luaran yang dihasilkan dalam kegiatan ini antara lain seperti finalisasi borang ISK Prodi S1-Ilmu Komunikasi dan S1-Ilmu Politik, finalisasi borang Akreditasi Prodi S2-Ilmu Komunikasi, S2-Ilmu Politik, dan S2-Hubungan Internasional dan S1-Sains Informasi, dan finalisasi pedoman Penulisan Tesis dan Finalisasi Tugas Akhir. Selain itu juga mengajukan draf borang prodi baru: S1-Kajian TV, Film, dan Media dan S1-Digital Public Relations.

Wakil Rektor Bidang Akademik, UPN “Veteran” Jakarta, Henry Binsar Hamonangan Sitorus mengapresiasi langkah yang dilakukan civitas akademika FISIP UPN “Veteran” Jakarta dalam kegiatan tersebut. Henry pun menyebut upaya pendirian program studi baru itu harus dilakukan dengan serius. “Saya mengerti bahwa ini proses cukup menantang, namun saya yakin bahwa tim di FISIP mampu menyelesaikan ini dengan baik,” terang Henry.

Henry juga menyatakan, pembukaan program studi baru akan membuka peluang bertambahnya mahasiswa baru. Oleh karena itu, kampus harus siap dengan berbagai kebutuhan terhadap mahasiswa baru tersebut. Termasuk dalam kebutuhan fasilitas dan ruang kelas bagi mahasiswa.

Sementara itu, Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta , S. Bekti Istiyanto mengungkapkan target akreditasi dan ISK harus submit bulan Desember, terutama pada program studi S2. Sementara itu, target pendirian prodi baru masih ada waktu dibuka Siaga pada tanggal 15 Januari 2024. “Jadi masih ada waktu untuk perbaikan dan melengkapi yang belum,” tambah Bekti. (DS)

× Hubungi Kami