Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Program Studi Sains Informasi melaksanakan kegiatan Kuliah Dosen Tamu pada mata kuliah Literasi Digital pada Hari Selasa , 10 Oktober 2023. Tema dari acara ini yaitu “Navigating Digital Odyssey (The Power of Cultural, Creative, and Communicative)”. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah literasi digital di semester 1 yakni mahasiswa Angkatan 2023 yang berjumlah 79 orang.

Penyelenggara dalam acara ini adalah Tim Dosen mata kuliah literasi Digital yang dikoordinir oleh Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si. dan menghdairkan Della Bagusnur Hidayah, S.I.Kom, M.Comm sebagai pemateri atau dosen tamu yang berprofesi sebagai Chief Financial Officer dan juga sebagai mentor di Ruangguru dimana Ruangguru merupakan representasi dari pemanfaatan bidang digital. Jakarta, 10 Oktober 2023

Pada kegiatan tersebut acara berjalan secara semestinya dimana acara dimulai dengan pembukaan dan juga sambutan dari Koordinator Mata Kuliah yakni Dr. Fitria ayuningtyas, ”Mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan teknologi bahkan menjadi penggagas dalam memanfaatkan teknologi, terutama menghdapi periode pemilihan serentak di tahun 2024, dimana akan banyak sekali penyalahgunaan digital yang bisa dilakukan , sehingga perlu keahlian yang lebih dalam memfilterisasi informasi di Dunia digital oleh mahasiswa” Ujar beliau dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi oleh pembicara, hal-hal yang disampaikan berkaitan erat dengan bagaimana cara menggunakan digital mencakup literasi digital, berselancar di dunia digital, dan menentukan arah dalam berdigital, kemudian setelah pemaparan acara ditutup dengan diskusi antara pemateri dan mahasiswa.

Mata Kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib program studi Sains Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan literasi mahasiswa dalam menggunakan atau memanfaatkan teknologi informasi komunikasi dalam pengembangan pembelajaran dan juga pencarian sumber-sumber belajar yang berada dalam ruang lingkup perkuliahan.

× Hubungi Kami