Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menandatangani kerja sama di bawah payung program Erasmus+ dengan University of Poitiers, Perancis pada Senin, 11 Desember 2023.

Berlangsung di Ruang Nusantara 1 UPNVJ, penandatanganan kerja sama dihadiri Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA.Comm, para dekan dan wakil dekan, dan juga perwakilan Kantor Urusan Internasional UPNVJ beserta sivitas akademika terkait lainnya. Sementara dari University ot Poitiers diwakili Marlene Belly selaku Coordinator of International Relations in Indonesia.

Terdapat berbagai area kerja sama dalam perjanjian kerja sama Erasmus+ ini, antara lain pertukaran mahasiswa secara inbound dan outbound antara kedua universitas, pengiriman dosen dan peneliti untuk melaksanakan proyek riset di Prancis, dan berbagai kegiatan lain yang memperkaya pengalaman akademik.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani secara simbolis oleh Rektor UPNVJ dan Marlene Belly. Selain perjanjian Erasmus+, dilaksanakan juga penandatangan Implementation Agreements (IA) untuk memudahkan pelaksanaan implementasi berbagai kerja sama lainnya yang disepakati UPNVJ dan University of Poitiers.

Dalam kegiatan tersebut, dipaparkan mengenai pengenalan profil masing-masing universitas serta teknis pelaksanaan program Erasmus+. Selain itu, berlangsung juga diskusi dengan fakultas di UPNVJ terkait berbagai peluang kerja sama lainnya yang dapat dilaksanakan.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam memperluas jejaring internasional UPNVJ dan meningkatkan kualitas pendidikan serta penelitian di lingkup global.

UPNVJ berharap dapat menciptakan hubungan berkelanjutan dengan University of Poitiers dalam upaya saling mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di masa mendatang.

× Hubungi Kami