Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) ikut berpartisipasi sebagai petugas upacara dalam Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023. Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa, 19 Desember 2023, di lapangan upacara depan Gedung dr. Wahidin Sudiro Husudo, Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta.

Rektor UPNVJ, yang turut sebagai pembina upacara, membacakan Amanat Presiden pada peringatan kali ini dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.” Dalam amanat tersebut, Rektor menekankan pentingnya memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama dalam menjadikan masyarakat tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Rektor dengan penuh semangat, mengutip amanat Presiden Joko Widodo.

Dalam mengenang Hari Bela Negara yang ke-75 tahun ini, FISIP UPNVJ berkomitmen untuk terus mendukung dan membangun kesadaran Bela Negara. Partisipasi dalam acara peringatan ini adalah bentuk nyata dari keterlibatan FISIP UPNVJ dalam upaya memperkuat semangat Bela Negara. –AEA-

× Hubungi Kami