Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Khitanan massal menjadi bagian dari rangkaian acara penutup Dies Natalis ke-46 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, yang berlangsung di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika kampus Pondok Labu UPNVJ pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Alumni Resimen Mahasiswa dan Menwa, bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran beserta alumninya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ, MH hadir membuka acara pada pukul 08.00 WIB, yang langsung dilanjutkan dengan khitanan massal.

“Acara ini digelar dalam rangkaian Dies Natalis ke-46 UPNVJ, yang juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antar para alumni,” kata Ria, seraya menambahkan bahwa peserta khitanan massal berjumlah 53 orang.

Lestari Rahmawati, salah satu orang tua dari peserta khitanan massal, mengaku senang bisa berpartisipasi. Ia mengatakan khitanan massal ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Lewat kegiatan ini, UPNVJ telah memberikan manfaat yang benar-benar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ucap Lestari.

Panitia menghadirkan acara hiburan bagi para peserta yang menunggu giliran khitan. Sementara mereka yang telah selesai dikhitan langsung mendapatkan obat dan juga goody bag. Sebelum pulang, peserta dipersilakan untuk berfoto bersama.

UPNVJ telah beberapa kali melaksanakan khitanan massal, termasuk dalam skema pengabdian masyarakat (abdimas). Berbeda dari sebelumnya, ini merupakan khitanan massal pertama di UPNVJ yang digelar melalui kerja sama para alumninya.

“Harapan ke depan, hubungan para alumni bisa semakin erat, dan semakin banyak alumni yang kembali berkolaborasi memajukan UPNVJ,” pungkas Ria.

× Hubungi Kami