Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FisipUPNVJ – Bumper adalah elemen audio yang diperlukan dalam penyiaran radio karena berfungsi sebagai penanda suatu program acara. Pengambilan suara untuk bumper ini dilakukan selama 3 hari, dari hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 hingga Jumat 23 Februari 2024, tepatnya pada pukul 09.00 sampai pukul 15.00, yang berlokasi di Lab Radio Lantai 4 Gedung FISIP A. Pengambilan suara untuk bumper ini dilakukan oleh 5 Music Director dan setiap Music Director bertanggung jawab atas 1 produksi bumper.

Dalam pengambilan suara ini terdapat berbagai macam inovasi, yang pertama adalah “Penting Ga Penting,” yang merupakan suatu rekaman audio yang berisikan info menarik dengan pembawaan yang humoris dan relate dengan anak muda.

Selanjutnya,  inovasi “ Late Night Drive” yang berupa susunan playlist dengan lagu-lagu menenangkan yang dipadu dengan words of affirmation atau pesan-pesan positif pada  malam hari.“Late Night Drive” akan diputar pada pukul 22.00 sampai 02.00 di website Fourtyfive Radio yakni www.fourtyfiveradio.com.

Inovasi ini sangat penting untuk dilakukan mengingat salah satu inovasi Fourtyfive Radio untuk melakukan siaran selama 24 jam. Selain itu, inovasi ini dilakukan agar para pendengar Fourtyfive Radio, yakni Sobat Muda agar tidak merasa bosan karena hanya mendengar lagu saja. Diharapkan juga dari inovasi ini dapat meningkatkan Skill Music Director dalam mengedit suatu audio dan tentunya meningkatkan jumlah pendengar Fourtyfive Radio.

× Hubungi Kami