Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik

FISIP UPNVJ – SINDIRAN (Siaran di Kampus Veteran) 8.0 adalah program kerja tahunan KSM Fourtyfive Radio yang terbuka untuk semua mahasiswa/i aktif di UPN “Veteran” Jakarta. “Create Your Own Character” diangkat menjadi tema acara dengan arti, SINDIRAN 8.0 membuka kesempatan bagi Sobat Muda untuk dapat mengekspresikan dirinya melalui suara dan membentuk karakter terbaik versinya. Acara ini juga menjadi sarana bagi KSM Fourtyfive Radio agar semakin dikenal dan memiliki banyak pendengar di UPN “Veteran” Jakarta itu sendiri. 

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, rangkaian pertama SINDIRAN 8.0 adalah training terlebih dahulu sebelum akhirnya on air. Training dilakukan dengan 2 tahap, yaitu training from home dan training di lab radio UPN “Veteran” Jakarta. Training dilakukan dengan penjelasan juga praktek langsung mengenai producer, announcer sampai operator kepada peserta SINDIRAN 8.0. Setelah tahap training selesai, peserta SINDIRAN 8.0 on air pada tanggal 24-28 Oktober 2022 di Lab Radio UPN “Veteran” Jakarta. 

Kemudian penutupan dari acara SINDIRAN 8.0 adalah Awarding Night atau pemberian penghargaan yang dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2022 yang lalu secara online melalui zoom. Selain berkesempatan untuk siaran, peserta SINDIRAN 8.0 terbaik juga diberikan penghargaan berupa Juara 1, Juara 2, Juara 3 dan Juara Favorit. Awarding Night juga diisi dengan penampilan dari peserta SINDIRAN 8.0 dan anggota Fourtyfive Radio serta games. Acara pun ditutup dengan sesi dokumentasi bersama. Diharapkan dengan adanya SINDIRAN 8.0 ini, mahasiswa/i UPN “Veteran” Jakarta bisa melatih kemampuan broadcasting sekaligus public speaking mereka tanpa harus menjadi anggota Fourtyfive Radio. (Sumber: Fourtyfive Radio)

× Hubungi Kami