Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di UPN “Veteran” Jakarta dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan akademisi terkemuka Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman, yang dibuka dengan sebuah workshop umum yang berfokus pada metodologi riset dan penulisan akademis pada hari Senin, 29 April 2024 di gd Rektorat Bhinneka Tunggal Ika lt. 4.

Workshop ini terbuka untuk mahasiswa, peneliti, dan profesional yang memiliki minat dalam metodologi dan praktik penelitian sosial, khususnya pada bidang komunikasi dan media.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang berharga dan pengetahuan praktis kepada para peneliti dan akademisi yang ingin mendalami rumitnya penelitian sosial. Dengan penekanan yang semakin meningkat pada pengambilan keputusan berbasis bukti dan pemahaman masyarakat, kolaborasi ini menegaskan komitmen FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman untuk menumbuhkan budaya penelitian yang ketat dan keunggulan akademik.

Workshop ini akan menampilkan Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman, sosok terkemuka dalam bidang penelitian di bidang komunikasi dan media, yang keahliannya melintasi dekade dan benua. Dengan karir yang gemilang yang ditandai oleh banyak publikasi dan upaya penelitian yang berdampak, Prof. Ismail membawa pengalaman yang melimpah. 

Mahasiswa maupun dosen yang terlibat sebagai audiens pun terlibat dalam sesi yang interaktif melalui panel diskusi, yang membahas kegiatan praktis maupun riset dalam penelitian untuk memperluas pemahaman mereka tentang isu-isu sosial komunikasi dan media kontemporer.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman, yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya yang sangat luar biasa” ungkap Dr. S. Bekti Istiyanto, M.Si, selaku Dekan di FISIP UPN “Veteran” Jakarta sebagai keynote speaker dalam acara workshop ini. “InshaAllah kunjungan ini juga akan menjadi kunjungan pertama dari sekian banyak kunjungan berikutnya antara FISIP dan UiTM untuk merancang banyak program antar institusi, yang salah satunya adalah KKN internasional untuk mahasiswa kita”


Menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini, Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman menyatakan, “I would like to express my gratitude for being invited for today’s lecture, and I hope we will have many meetings in the future to strengthen our international collaboration”. Selama sesi workshop ,Datuk Dr. Ismail Sualman membawakan materinya dengan Bahasa Indonesia dan Inggris.

× Hubungi Kami