Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di UPN “Veteran” Jakarta bersama dengan Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) berkolaborasi dalam sebuah kemitraan strategis untuk memperkuat kerja sama internasional institusi.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas jangkauan penelitian dan pengembangan ilmu sosial melalui pertukaran pengetahuan, sumber daya, dan kolaborasi lintas-batas. Melalui kemitraan ini, FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan UiTM yang diwakili oleh Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman bertekad untuk meningkatkan pemahaman global tentang isu-isu sosial yang mendesak dan menciptakan solusi yang berkelanjutan.

Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya dari kedua lembaga, kerja sama ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa, peneliti, dan akademisi untuk terlibat dalam proyek-proyek penelitian bersama, seminar, dan pertukaran akademik. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sosial yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat global.

“Harapannya, kerja sama ini dapat memajukan kedua instansi baik FISIP UPN “Veteran” Jakarta dan Universiti Teknologi MARA Malaysia,” kata Dr. S. Bekti Istiyanto selaku Dekan FISIP UPN “Veteran” Jakarta.

Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman juga menyambut baik kemitraan ini. Dalam paparannya merespon penandatanganan implementation agreement, ia menyatakan rasa senangnya bahwa rancangan kerja sama dijabarkan dengan detail sehingga peluang realisasinya tinggi.

“Ada banyak kerja sama yang ditandatangani, tapi seringkali realisasinya tidak ada atau kecil. Kita harus pastikan kerja sama tertulis ini benar-benar berjalan dan terealisasi,” tegas Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Datuk Dr. Ismail Sualman banyak berbagi pengalamannya dalam melakukan penelitian dan mengakses dana penelitian sehingga dapat menghasilkan penelitian berkualitas. “Saya bantu nanti ya, baik research atau buku,” sambungnya yang disambut dengan seruan antusias dari para dosen FISIP.

Kerja sama ini tidak hanya memperkuat posisi FISIP UPN “Veteran” Jakarta sebagai institusi tingkat tinggi dalam pendidikan dan penelitian ilmu sosial di tingkat nasional, tetapi juga menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan kolaborasi yang bermanfaat dan berkelanjutan di tingkat internasional.

× Hubungi Kami