Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) bulan Mei pada hari Senin, 13 Mei 2024, di Ruang Rapat Dekanat. Rapat tersebut dihadiri oleh Dekan, Wadek 1 dan Wadek 3, Kajur Ilmu Komunikasi, Kajur HI, Koorprodi S1 HI, Sesjur dan Sesprodi, Ketua GKM, dan Para Kepala Laboratorium.

Fokus pada Akreditasi

Dekan FISIP, S. Bekti Istiyanto, menekankan pentingnya peningkatan akreditasi program studi. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proses ISK bagi Program Studi S1 Hubungan Internasional (HI) dan akreditasi Ilmu Politik (Ilpol) sarjana serta akreditasi 3 program studi magister pada bulan Mei ini. Selain itu, kami juga akan menerima kunjungan asesor untuk program studi pada periode Juli hingga Oktober,” ujarnya.

Inisiatif Baru dan Kolaborasi

Wakil Dekan 1, Fitria Ayuningtyas, memberikan laporan terkait kegiatan pelatihan teknis SAKIP yang diikuti oleh Wadek 2 dan Kajur Ilpol. Fitria juga menekankan pentingnya penyusunan risk register yang sesuai dengan pedoman terbaru dan memastikan kesinambungan dari tahun sebelumnya.

Salah satu highlight dari rapat ini adalah pengumuman bahwa seorang mahasiswi Program Studi HI berhasil lolos program IISMA-Co Funding. Selain itu, FISIP akan mengadakan kegiatan pentahelix pada 20 Mei secara online dan menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) di Lab Diplomasi pada 21 Mei.

Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kegiatan Mahasiswa

Wakil Dekan 3 mengumumkan beberapa program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kegiatan mahasiswa. “Kami akan mengadakan pelatihan penulisan opini dan press release kepada mahasiswa, pelatihan SINTA 3 untuk mahasiswa, kompetisi lomba bersifat nasional: media week competition dan festival al-quran. Informasi selanjutnya kegiatan mahasiswa yang keluar perlu dipantau agar selaras dengan IKU 2, IKU 3 dan IKU 6”jelasnya.

Rencana Tindak Lanjut

Setelah rapat ini, FISIP akan melanjutkan kerja bareng untuk memperbaiki risk magister dan mengejar kekurangan dalam pencapaian PK Dekan dan IKU. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi mencapai target dan meningkatkan kualitas manajemen fakultas,” pungkas Bekti. -AEA-

× Hubungi Kami