Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN "Veteran" Jakarta

FisipUPNVJ —  Frame of Photography (FOP) FISIP UPNVJ melaksanakan kegiatan Studio Workshop di Roy Genggam Studio yang berlokasi di Cirendeu, Ciputat dengan fotografer Roy Genggam sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Studio Workshop ini dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024 dan diikuti oleh 26 anggota FOP.  Jakarta, May 30th

Studio workshop merupakan kegiatan pelatihan yang dilakukan di studio profesional yang dilengkapi dengan peralatan dan fasilitas yang mumpuni dengan tujuan untuk memperdalam ilmu fotografi dan menambah pengalaman para anggota FOP untuk praktik secara langsung di studio. Studio workshop ini dimulai pembukaan dari MC, sambutan dari narasumber, ketua FOP, dan PO. Setelahnya kegiatan dilanjut dengan pemberian materi taking photos and making photos serta low and high lighting oleh pak Roy.

Dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan pak Roy yang membahas mengenai teknik komposisi yang efektif untuk menciptakan foto human interest, etika pengambilan foto human interest, trik khusus yang bisa digunakan untuk mengambil foto human interest, proses pasca produksi untuk meningkatkan kualitas foto, tantangan dalam mengambil foto human interest, serta pemilihan subjek untuk foto human interest. “Biasanya orang-orang ketika foto human interest yang diambil yang bagian sedihnya aja, padahal suasana yang bahagia juga termasuk ke dalam human interest” ucapnya. 

Dengan materi tersebut, para anggota kemudian diperkenankan untuk melakukan praktik low and high lighting secara langsung di studio dengan bimbingan dan arahan dari pak Roy dan tim. Kegiatan dilanjutkan dengan games, dan diakhiri dengan pemberian hadiah games dan pemberian plakat kepada pak Roy.

Frame of Photography bergerak di bidang fotografi sehingga dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan ilmu yang lebih mendalam lagi mengenai fotografi dan pengalaman bagi para anggota FOP dengan mendatangi studio milik pak Roy sebagai seorang fotografer profesional.

 

For additional information, contact:

Elvira Dianita / +62 812-8438-3070

× Hubungi Kami